Sin categoría

Cara Diet Alami untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Alami untuk Menurunkan Berat Badan

Berlainan dengan diet ketat yang mewajibkan Anda meredam rasa lapar, diet alami masih tetap membolehkan Anda konsumsi makanan untuk mendapatkan berat tubuh yang diharapkan.

3 Langkah Diet Alami untuk Turunkan Berat Tubuh – Alodokter

Namun, makanan yang dimakan ialah makanan yang banyak terkandung vitamin, mineral, serat dan protein yang diperlukan oleh badan.

Berbagai Langkah Diet Alami yang Sehat
Untuk turunkan dan capai berat tubuh yang diharapkan, ada cara-cara diet alami yang bisa Anda coba kerjakan, yakni:

1. Penuhi keperluan kalori harian

Keperluan kalori setiap orang berbeda, bergantung umur, tipe kelamin, kegiatan fisik, dan keadaan kesehatan keseluruhannya, contohnya:

Wanita umur 19-30 tahun yang tidak aktif bergerak memerlukan minimal 2.000 kalori setiap hari
Wanita yang lumayan aktif bergerak memerlukan sekitaran 2.000-2.200 kalori setiap harinya
Pria umur 19-30 tahun https://www.mypass-a-grille.com/ yang tidak aktif bergerak memerlukan sekitaran 2.600 kalori setiap hari
Pria yang lumayan aktif bergerak memerlukan kalori sekitaran 2.600-2.800 kalori setiap hari
Keperluan kalori harian dapat semakin bertambah atau menyusut, bergantung kegiatan fisik yang Anda kerjakan setiap hari. Karena itu, seharusnya Anda tidak melewati keperluan kalori harian Anda jika ingin turunkan berat tubuh secara alami.

Jika Anda konsumsi kalori melewati dari keperluan kalori setiap hari, kalori itu akan diletakkan badan sebagai lemak. Anda pun dianjurkan untuk penuhi keperluan kalori badan dengan konsumsi berbagai ragam tipe makanan yang memiliki kandungan gizi berikut:

Protein tinggi
Mineral dan vitamin
Karbohidrat kompleks
Lemak sehat
Jauhi sumber kalori yang kurang sehat, seperti makanan manis yang memiliki kandungan gula tinggi.

2. Memenuhi keperluan cairan badan

Selainnya jaga konsumsi kalori harian badan, Anda pun dianjurkan untuk memenuhi keperluan air pada tubuh, karena organ badan memerlukan cairan supaya bisa jalani perannya secara baik, misalnya:

Jaga temperatur badan
Memiara kesetimbangan cairan dan elektrolit
Melembapkan kulit
Menghambat dehidrasi
Mempertahankan kesehatan ginjal
Sejumlah riset mengutarakan jika konsumsi banyak air putih bisa tingkatkan metabolisme badan dan kurangi rasa lapar. Karena itu, Anda disarankan untuk minum satu gelas air putih 1/2 jam saat sebelum Anda makan.

Dampak kenyang yang dirasa sesudah minum air putih bisa menghambat Anda makan dengan terlalu berlebih, hingga bisa menolong proses pengurangan berat tubuh.

Anda pun dianjurkan untuk kurangi mengonsumsi minuman yang mengandung gula tinggi dan menukarnya dengan konsumsi air putih minimum 8 gelas setiap hari.

3. Perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan

Saat jalani diet alami, Anda harus terus penuhi keperluan mineral dan vitamin badan. Nach, konsumsi mineral dan vitamin ini bisa Anda dapatkan dengan konsumsi buah dan sayur.

Bukan hanya memiliki kandungan mineral dan vitamin, buah dan sayur memiliki kandungan serat dan air. Kandungan berikut yang bisa membuat Anda merasakan kenyang semakin lama. Buah dan sayur memiliki kandungan kalori yang lebih rendah.

Dengan disiplin saat menerapkan langkah diet alami di atas dan disertai olahraga yang teratur, berat tubuh yang Anda harapkan dapat didapat dalam kurun waktu relatif cepat.

Bila Anda masih susah mendapatkan berat tubuh bagus sesudah coba menerapkan langkah diet alami di atas, diskusikan ke dokter untuk ketahui tipe diet yang pas dan sesuai keadaan kesehatan Anda.

Deja un comentario

Tu dirección de correo electrónico no será publicada. Los campos obligatorios están marcados con *